banner

Istana siap Lawan Demo Kenaikkan BBM

Posted by Unknown 0 komentar
Kembali lagi bersama kami berita dan artikel terbaru di The News diman kami akan selalu memberikan berbagai macam artikel yang bermanfaat untuk anda semua pada edisi kali ini selain kami memberikan seputar berita bola tentang agen bola kami juga memberikan info seputar kenaikkan BBM yang sedang kacau.

Rencananya kalau mahasiswa, dan warga, serta buruh pabrik akan demo besar besaran di Istana Jakarta, wah bisa bisa perang donk, revormasi kayak dulu, hadeh, kapan indonesia mau maju kalau kayak gini terus, setiap pemerintah mengeluarkan kebijakan selalu di tentang, apa mintanya warga Indonesia ini dimanja manja dengan semua barang murah dan pekerjaan selalu ada,, lihat dulu, ngaca dulu,, udah maju blom Indonesia, wong ini yang disebut perubahan kearah yang lebih baik bukannya malah di demo. atau presiden di turunkan, trus kalau presidennya turun siapa yang mau jadi presiden?? kamu mahasiswa?? kamu buruh??

Istana Merdeka dikepung demonstran, Rabu 21 Maret 2012. Ribuan orang itu meminta pemerintah tidak menaikkan harga bahan bakar minyak.

Menanggapi aksi ini, pihak Istana mengaku sepenuhnya sadar kebijakan menaikkan harga BBM akan mendapatkan resistensi dari masyarakat. Namun, pemerintah tetap menilai kenaikan harga BBM bersubsidi harus ditempuh untuk menyelamatkan anggaran negara.

"Alasannya sudah disampaikan berkali-kali. Memang sekarang harus lebih intensif disampaikan, agar alasan kenaikan BBM bisa diterima," ujar Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha di Kantor Presiden, Jakarta.

Menurut Julian, siapapun boleh melakukan demonstrasi, asal dilaksanakan dalam koridor demokrasi dan mematuhi hukum yang berlaku. "Tidak ada gunanya melakukan aksi anarkis, apalagi sampai yang sifatnya merusak. Bahwa ada aksi unjuk rasa, protes, itu adalah hal yang wajar dan bisa diterima dalam demokrasi kita," ujarnya.

Pemerintah tampaknya serius mengampanyekan kenaikan harga BBM itu. Tak kalah dengan para demonstran, pemerintah telah menyiapkan tumpukan poster kampanye kenaikan harga BBM itu. Pantauan VIVAnews di dalam kantor presiden, tampak bertumpuk poster ukuran A3 berisi alasan kenaikan harga BBM.
Poster itu tampak menumpuk di sebuah meja di sampaing ruang konferensi pers. Usai presiden memberikan pengantar dalam rapat kabinet, seorang petugas membagikan poster itu pada wartawan yang meliput.

Bagian atas poster itu bergambar dua roket meluncur, mengapit judul "Harga Minyak Dunia Meroket". Sementara di bagian sub judul bertuliskan "Saat Ini Menembus 106,67 US$ per barel". Pada poster itu juga dituliskan dua pilihan pemerintah, yaitu menyelamatkan ekonomi nasional atau membiarkannya.

Pilihan jatuh pada penyelamatan ekonomi nasional. Caranya menaikkan harga BBM. Rincian alasannya sebagai berikut:
1. Tetapi harga BBM dinaikkan jadi Rp 6.000/liter dan mengurangi anggaran kementerian/ lembaga.
2. Sehingga beban APBN berkurang.
3. Subsidi tak membengkak jadi Rp230,43 triliun dari Rp168,55 triliun dan tepat sasaran.

Poster itu juga dilengkapi foto Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sedang menyerahkan sebuah bingkisan kepada seorang wanita.
Foto itu merupakan ilustrasi kompensasi yang diberikan pemerintah atas kebijakan yang tidak populis itu. Rinciannya:
1. BLSM Rp 150.000/bulan/KK selama 9 bulan.
2. Penambahan raskin menjadi 14 bulan.
3. Insentif pengelolaan transportasi Rp 5 trilyun.
4. Beasiswa untuk siswa miskin Rp 5,9 trilyun.
5. Pasar murah rakyat.

Grafik perbandingan harga BBM di sejumlah negara dalam satuan rupiah juga melengkapi poster itu. Dalam grafik, harga premium di Vietnam Rp 7.759/ liter. Terakhir, terdapat peringatan berbunyi: "Waspada! Rakyat miskin mau dibantu kok masih ada saja yang menentang?" Kemudian, ada nomor pengaduan SMS 9949 dan PO Box 9949 JKT 1000

Nah semoga artikel diatas bemrnafaat untuk anda semua dan kami akan terus memberikan berbagai macam artikel lainnya untuk anda semua,juga berikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan untuk anda Oke.

0 komentar:

Posting Komentar

Categories

Agen Bola (11) Antivirus (1) Belajar Gitar (3) Belajar Hipnotis (3) Berita Terbaru (10) Breaking News (8) Butik Online (3) cerita dewasa (8) Cerita Lucu (9) CERITA NATAL (1) CERITA PANAS (3) Contoh Makalah (1) Contoh Pidato (1) Cowok Keren (1) Daftar Transfer Pemain (1) FILM TERBARU (11) Foto Animasi (1) FOTO ARTIS (23) Foto Binatang (1) foto lucu (3) Game HP (1) Game online (11) Game PC (1) Harga Cincin Kawin (1) Harga emas (4) harga HP Terbaru (6) Harga Kamera (1) Harga laptop (1) Harga Mobil (1) Harga Motor (3) Harga TIKET pASAWAT (2) Hari Raya Imlek (1) Hasil Liga Champions (1) Hasil Togel (1) HOT ARTIS (10) Hot News (19) INTERNATIONAL (2) Jadwal Moto Gp (1) Jadwal Sepak Bola (4) Judul Skripsi (1) Karya Tulis (1) Kata Bijak (3) Kata Cinta (5) Kata Galau (2) Kata Gokil (1) Kata Kata Lucu (2) Kata Rayuan Gombal (2) Klasemen Sepak Bola (1) Komik Terbaru (2) kontak jodoh (1) Kontes SEO (3) Kumpulan Pantun (1) Kumpulan Puisi (13) Kunci Gitar (1) Lagu Terbaru (8) Lagu Valentine (1) Lirik Lagu (3) Lowongan Pekerjaan (3) Pantun Lucu (1) Profil Band (2) Profil Pemain Bola (4) Profil Selebritis (3) Ramalan (5) Ramalan Nama (5) Resep Kue Kering (1) resep makanan (4) Screensaver (1) Sms Cinta (4) sms gratis (1) Sms Hari Raya (1) sms Imlek (1) SMS Lucu (3) SMS NATAL (2) Sms Puasa (2) Sms Ramadhan (1) Sms Sedih (1) SMS TAHUN BARU (1) SNMPTN (1) status lucu (4) Surat Lamaran Kerja (1) Tips Cinta (4) tips dan trik (8) tips diet (3) Tips Kesehatan (14) Toko Online (1) TRAVEL (1) Tv Online (2) Ucapan Cinta (1) Ucapan Selamat Pagi (1) VIDEO LUCU (1) Video Panas (1) YOUTUBE (1)

My Friend Blogger